Tips Menjadikan Kulit Wajah Cantik Dengan Bahan Alami

Kulit wajah yang cantik dan bersinar adalah dambaan semua orang, banyak orang yang keluar masuk salon dengan biaya yang tidak sedikit untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik. Tetapi tak semua orang mempunyai banyak waktu dan uang untuk ke salon. Berikut adalah tips yang bisa dilakukan sendiri dengan menggunakan bahan alami untuk mempercantik wajah anda :

1. Gunakan pelembab Alami
Banyak ramuan pelembab bisa Anda temukan di dalam dapur Anda. Untuk menggunakannya cermati jenis kulit Anda terlebih dahulu.

Untuk kulit normal
Campurkan perasan sari jeruk nipis dan yogurt plain ke dalam sebuah wadah. Kenakan sebagai masker dan lakukan rutin seminggu sekali. Hasilnya akan Anda lihat dalam satu bulan, kulit Anda akan lebih lembab dan kenyal.

Untuk kulit kering
Kulit kering butuh banyak nutrisi yang mengandung pelembab tinggi, untuk itu masker madu adalah solusi terbaik untuk menjaga kelembaban dan teksturnya.

Untuk kulit berminyak
Cukup sari jeruk nipis atau mentimun untuk menjaga agar kulit Anda tetap segar dan lembab. Karena kulit Anda berminyak, sebaiknya Anda rajin minum air putih agar tak banyak lemak yang menumpuk di wajah Anda.

2. Untuk anda yang mempunyai kulit wajah dengan pori yang besar
Ambil sour cream atau susu asam secukupnya dan lumurkan ke wajah. Lima belas menit kemudian, cuci wajah hingga bersih. Dengan perawatan yang teratur, pori-pori akan mengecil dan kulit akan bersinar.

3. Untuk membuat wajah bersinar
Oleskan madu murni pada wajah Anda dan biarkan selama kira-kira 15 menit, hingga mengering. Setelah kering, basuhlah wajah Anda dengan air hangat.

4. Menghilangkan noda di wajah Kenakan masker alami dari bahan-bahan yang mengandung protein tinggi, seperti putih telur. Bengkuang juga dapat dimanfaatkan sebagai salah satu masker wajah untuk menghapus noda-noda hitam di wajah Anda. Caranya mudah, cukup haluskan bengkuang dan pulaskan merata pada seluruh wajah. Kemudian bilas wajah Anda dengan cucian air beras. Selanjutnya bilas kembali dengan air bersih agar tak meninggalkan kotoran dan bekas masker.
Cara kedua adalah memotong-motong tipis kentang dan menempelkannya di seluruh bagian wajah. Kentang dapat membantu menghilangkan noda-noda bekas sinar matahari yang ada di pipi Anda.

5. Menghilangkan kerut di wajah
Gunakan putih telur ayam kampung sebagai masker secara rutin dua minggu sekali dan tak lama Anda akan menikmati kulit indah yang kencang, segar dan bersinar.

6. Bilas wajah
Buat ramuan pembilas wajah berupa jus mentimun dan campuran air mawar, masukkan ke dalam botol dan simpan di dalam lemari pendingin. Pakai sebagai pembasuh wajah yang akan membuat kulit Anda tetap dingin dan segar. Jangan menyimpan ramuan ini lebih dari seminggu, setidaknya buat ramuan baru setelah 4 hari Anda menyimpannya di dalam lemari pendingin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar