Mengurangi Kerontokan Pada Rambut

Kerontokan rambut merupakan hal yang sangat menakutkan bagi pria dan wanita, Sebaliknya rambut yang indah dan tebal akan menambah rasa percaya diri pada si pemilik rambut.Lalu bagaimana cara merawat dan mengatasi rambat yang mulai rontok?. Berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mengurangi terjadinya kerontokan rambut :

1. Makanlah makanan yang banyak mengandung protein dan zat besi. Protein sangat penting untuk pertumbuhan organ tubuh termasuk rambut. Sumber protein utama berasal dari ikan, telur, kacang kacangan, yogurt, kedelai dan lain lain.

2. Pada saat keramas, gunakan kondisioner yang mengandung ginseng pada seluruh rambut. Gunakan sedikit saja, Jika terlalu banyak, kondisioner akan mengakibatkan rambut gatal.

3. Pilih sampo herbal atau sampo yang ekstra ringan agar kulit kepala lebih nyaman.

4. Gunakan air dingin biasa bukan air es ketika keramas. jangan gunakan air hangat atau panas, karena akan merontokan rambut.

5. Jangan mengeringkan rambut dengan hairdryer, cukup di angin-anginkan saja.

6. Berhenti merokok dan minum minuman bercafein, karena tidak baik bagi kesehatan rambut.

7. Kurangi penggunaan gel rambut, krim, minyak rambut, pewarna rambut dan spray rambut. Sebaiknya gunakanlah produk yang terbuat dari bahan alami.

8. Berolah raga secara teratur untuk melancarkan peredaran darah dan cukup beristirahat

9. Sisirlah rambut anda dengan lembut, gunakan sisir yang bergerigi jarang saat rambut masih dalam keadaan agak basah.

Rambut adalah mahkota bagi setiap orang, rawatlah rambut anda dengan melakukan tips diatas. Selamat mencoba:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar